TERMS & CONDITIONS/ SYARAT & KETENTUAN

            Selamat datang di www.adikusumabatik.co.id.

Kami sangat menyarankan kepada seluruh Pengguna untuk terlebih dahulu membaca, mempelajari dan memahami dengan seksama Syarat & Ketentuan yang ditawarkan oleh PT Wieda Sejahtera sebelum melakukan kegiatan lebih lanjut pada situs www.adikusumabatik.co.id.

Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Wieda Sejahtera. Sehingga, segala bentuk aktivitas Pengguna untuk kebutuhan apapun yang dilakukan di dalam situs www.adikusumabatik.co.id., Pengguna yang bersangkutan dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan ini.

  1. Definisi
  2. Akun Pengguna
  3. Transaksi Pembelian
  4. Pengiriman Barang
  5. Harga, Promo dan Kupon
  6. Tampilan ADIKUSUMA
  7. Klaim, Penggantian Barang atau Refund
  8. Batasan Tanggung Jawab PT Wieda Sejahtera
  9. Pilihan Hukum
  10. Pembaharuan
  11. Keadaan di Luar Kendali (Force Majeur)
  12. Ketentuan Lain-lain.

 

 

  1. Definisi

 

  • PT Wieda Sejahtera adalah suatu perseoran terbatas yang menjalankan kegiatan usaha di bidang perdagangan yang memperjual belikan Batik secara offline dan/atau melalui situs resmi milik PT Wieda Sejahtera.

 

 

  • Syarat & Ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna ADIKUSUMA yang berisikan hak dan kewajiban Pengguna dan PT Wieda Sejahtera, serta tata cara penggunaan sistem layanan PT Wieda Sejahtera.

 

  • Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan yang ada dalam situs ADIKUSUMA baik bertindak sebagai Pembeli atau Pembeli Reseller atau Pengunjung yang sekedar melihat – lihat Batik di situs ADIKUSUMA.

 

  • Akun Pengguna adalah pengguna yang sudah terdaftar secara resmi di ADIKUSUMA setelah terlebih dahulu mengisi dan memenuhi ketentuan dalam Formulir Pendaftaran di adikusumabatik.co.id/my-account/ dan melakukan konfirmasi pendaftaran ke Whatsaap admin ADIKUSUMA di 0813-1912-9256.

 

  • Pembeli adalah pihak yang telah mendaftarkan diri di adikusumabatik.co.id/my-account/ sebagai Pengguna terdaftar ADIKUSUMA dan melakukan konfirmasi pendaftaran ke nomor Whatsaap admin ADIKUSUMA di 0813-1912-9256 yang melakukan permintaan atas Batik yang dijual di ADIKUSUMA.

 

  • Pembeli Reseller adalah pihak yang telah mendaftarkan diri melalui adikusumabatik.co.id/my-account/ dan melakukan konfirmasi pendaftaran ke nomor Whatsaap admin ADIKUSUMA di 0813-1912-9256, dan karenanya yang bersangkutan tercatat sebagai Pengguna terdaftar ADIKUSUMA yang melakukan permintaan atas Batik yang dijual di ADIKUSUMA dengan jumlah tertentu untuk kemudian di jual kembali ke konsumen (baik secara konvensional maupun menggunakan platfon digital) dengan memperhatikan Syarat & Ketentuan yang berlaku.

 

  • Batik adalah produk fashion dan hasil kerajinan tangan lainnya yang dijual ADIKUSUMA dalam tautan adikusumabatik.co.id baik secara satuan atau sesuai kebutuhan yang dibutuhkan Pengguna dengan memperhatikan ketersediaan stock yang ada.

 

  • Refund adalah fasilitas pengembalian uang atau penggantian barang sesuai kesepakatan bersama antara Pembeli dan ADIKUSUMA apabila terjadi keadaan sebagaimana dimaksud Kondisi Refund yang di atur di dalam Syarat & Ketentuan ini.

 

  • Rekening Resmi ADIKUSUMA adalah rekening yang digunakan oleh ADIKUSUMA dalam proses transaksi jual beli di Situs Wieda Batik.

 

  • Secure Sockets Layer (SSL) adalah sistem keamanan yang disediakan ADIKUSUMA untuk memberikan keamanan dan kebebasan berbelanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit.

 

 

  1. Akun Pengguna

 

  • Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.

 

  • ADIKUSUMA tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.

 

  • Pengguna dapat mengajukan diri sebagai: Pembeli; dan/atau Pembeli Reseller:

 

  • Pengguna yang akan bertindak sebagai Pembeli Reseller diwajibkan untuk mengajukan pendaftaran sebagai Pembeli Reseller dengan cara:
    1. Mendaftarkan diri di adikusumabatik.co.id/my-account/;
    2. Mengajukan konfirmasi pendaftaran ulang melalui Whatsapp ke nomor 0813-19129256;

 

  • Jumlah minimum pembelian pertama yang dilakukan oleh Pembeli Reseller yaitu sebanyak 3 pcs atau minimal pembelanjaan pertama sebanyak Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), untuk pertama kalinya Pembeli Reseller yang terdaftar akan membeli produk dengan harga normal (belum mendapatkan kupon/voucher reseller)

 

  • ADIKUSUMA dengan kemampuan terbaiknya menjaga dan melindungi setiap data pribadi yang disampaikan Pengguna dalam situs ADIKUSUMA. Seluruh data pribadi yang disampaikan Pengguna hanya akan digunakan oleh ADIKUSUMA untuk memudahkan Pengguna dalam proses transaksi di ADIKUSUMA.

 

  • ADIKUSUMA tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran (Syarat & Ketentuan atau ketentuan hukum yang berlaku), berupa suspensi akun Pengguna, dan/atau penghapusan akun Pengguna.

 

Pembeli Reseller menyetujui bahwa ADIKUSUMA berhak melakukan tindakan lain yang diperlukan terkait hal tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada menolak pengajuan pendaftaran ulang apabila ditemukan kesamaan data.

 

  • Pembeli Reseller wajib menjunjung tinggi Hak Intelektual yang dimiliki oleh pemilik (owner) dari barang yang dibeli untuk dijual kembali. Pembeli Reseller dilarang menghilangkan ciri khas, merek, label, tanda daftar atau hal-hal lainnya sehubungan dengan Hak Intelektual pemilik (owner) barang guna untuk mendapatkan keuntungan pribadi Pembeli

 

  • Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi, Pengguna bertanggung jawab penuh atas kerahasiaan user name dan password milik Pengguna. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa ADIKUSUMA tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui dan memberikan akses masuk akun yang dimiliki Pengguna kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.

 

 

 

  1. Transaksi Pembelian

 

  • Pembeli wajib melakukan transaksi sesuai dengang prosedur yang telah ditetapkan oleh ADIKUSUMA. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli.

 

 

  • Metode pembayaran yang tersedia di ADIKUSUMA saat ini adalah dengan menggunakan beberapa sistem pembayaran online atau digital payment gateway yang dilengkapi dengan fitur modern payment, e wallet, modern market, link direct transfer, baik virtual, manual checking dan kartu kredit. digital payment gateway memastikan proses pembayaran aman dengan beberapa protocol kemanan digital.

 

  • Pembeli/Pembeli Reseller wajib memastikan nilai pembayaran sudah sesuai dengan jumlah transaksi yang dilakukan. ADIKUSUMA tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Pembeli/Pembeli Reseller apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang seharusnya.

 

  • Seluruh transaksi yang dilakukan di ADIKUSUMA menggunakan mata Uang Rupiah.

 

 

  • Pembeli/Pembeli Reseller memahami pada setiap transaksi pembelian, Pembeli/Pembeli Reseller sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian terlebih dahulu melakukan hal-hal sebagai berikut:

 

  1. Membaca, memahami dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan yang disampaikan pada masing-masing barang yang dipilih (seperti: warna, ukuran, bentuk, ketersediaan stock, dll).
  2. Pembeli/Pembeli Reseller mengakui bahwa warna sebenarnya dari setiap barang atau produk yang ada di dalam ADIKUSUMA tergantung pada monitor komputer Pembeli/Pembeli Reseller. ADIKUSUMA telah melakukan upaya terbaiknya memberikan warna dalam setiap foto-foto barang yang ditampilkan dalam situs ADIKUSUMA seakurat mungkin.

 

  • Tahapan Pembelian:

 

  1. Skema Order dengan Login di Awal, Pembeli/Pembeli Reseller melakukan tahapan sebagai berikut:

 

  • membuka Situs ADIKUSUMA (Adikusumabatik.co.id);
  • memilih tombol ‘LOGIN’ yang tersedia pada situs ADIKUSUMA;

Pada bagian ini, Pembeli/Pembeli Reseller yang belum terdaftar wajib untuk melakukan pendaftaran dengan mengisi data-data yang dibutuhkan.

  • memilih produk BATIK sesuai dengan kebutuhan.

Pembeli/Pembeli Reseller yang sudah terdaftar dapat langsung masuk ke halaman ‘SHOP’, atau bisa masuk melalui beberapa menu promo slider yang tersedia di halaman utama.

  • memilih ukuran/size produk yang diperlukan. Pastikan ukuran/size yang dipilih sudah benar.
  • memasukan produk Batik yang akan dibeli kedalam ‘Cart’ atau ‘Keranjang’, selanjutnya Pembeli/Pembeli Reseller dapat memilih produk Batik lainnya (sesuai kebutuhan).
  • apabila Pembeli/Pembeli Reseller sudah selesai memilih, maka proses dapat dilanjutkan dengan memilih tombol ‘CHECKOUT’.
  • memilih metode pengiriman yang tersedia. Pembeli/Pembeli Reseller akan mendapatkan/melihat perhitungan total belanja yang telah dijumlahkan dengan jasa pengiriman yang dipilih.
  • melanjutkan transaksi dengan memilih metode Pembayaran yang tersedia.
  • melakukan pembayaran. Mohon diperhatikan Pembeli/Pembeli Reseller diminta untuk mentransfer jumlah pembelian sesuai dengan angka yang tertera pada Total Pembayaran dalam kurun waktu 1x24 jam. Keterlambatan pembayaran akan berakibat pada pembatalan transaksi secara otomotis.
  • Pembeli/Pembeli Reseller yang telah melakukan transfer pembayaran wajib melakukan konfirmasi transfer pembayaran melalui tautan ADIKUSUMA atau dapat menghubungi admin ADIKUSUMA melalui Whatsapp di Nomor 0813-1912-9256.

 

  1. Skema Order dengan Login di Akhir, Pembeli/Pembeli Reseller melakukan tahapan sebagai berikut:

 

  • membuka Situs ADIKUSUMA (Adikusumabatik.co.id);
  • memilih Produk Batik sesuai dengan kebutuhan.

Pembeli/Pembeli Reseller yang sudah terdaftar dapat langsung masuk ke halaman ‘SHOP’, atau bisa masuk melalui beberapa menu promo slider yang tersedia di halaman utama.

  • memilih ukuran/size produk yang diperlukan. Pastikan ukuran/size yang dipilih sudah benar.
  • memasukan produk Batik yang akan dibeli kedalam ‘Cart’ atau ‘Keranjang’, selanjutnya Pembeli/Pembeli Reseller dapat memilih produk Batik lain nya (sesuai kebutuhan).
  • apabila Pembeli/Pembeli Reseller sudah selesai memilih, maka proses dapat dilanjutkan dengan memilih tombol ‘CHECKOUT’.
  • memilih metode pengiriman yang tersedia. Pembeli/Pembeli Reseller akan mendapakan/melihat perhitungan total belanja yang telah dijumlahkan dengan jasa pengiriman yang dipilih.
  • melanjutkan transaksi dengan memilih metode Pembayaran yang tersedia.
  • melakukan pembayaran. Mohon diperhatikan Pembeli/Pembeli Reseller diminta untuk mentransfer jumlah pembelian sesuai dengan angka yang tertera pada Total Pembayaran dalam kurun waktu 1x24 jam. Keterlambatan pembayaran akan berakibat pada pembatalan transaksi secara otomotis.
  • Pembeli/Pembeli Reseller yang telah melakukan transfer pembayaran wajib melakukan konfirmasi transfer pembayaran melalui tautan ADIKUSUMA atau dapat menghubungi admin ADIKUSUMA melalui Whatsapp di Nomor 0813-1912-9256.

 

  1. Skema Order khusus Pembeli Reseller melakukan tahapan sebagai berikut:

 

  • membuka Situs ADIKUSUMA (Adikusumabatik.co.id);
  • memilih Produk Batik sesuai dengan kebutuhan.

Pembeli Reseller yang sudah terdaftar dapat langsung masuk ke halaman ‘SHOP’, atau bisa masuk melalui beberapa menu promo slider yang tersedia di halaman utama.

  • memilih ukuran/size produk yang diperlukan. Pastikan ukuran/size yang dipilih sudah benar.
  • memasukan produk Batik yang akan dibeli kedalam ‘Cart’ atau ‘Keranjang’, selanjutnya Pembeli Reseller dapat memilih produk Batik lainnya (sesuai kebutuhan).
  • apabila Pembeli Reseller sudah selesai memilih, maka proses dapat dilanjutkan dengan memilih tombol ‘CHECKOUT’.
  • Pembeli reseller setelah masuk ke menu checkout, memasukan kupon khusus reseller yang sudah dimiliki.
  • memilih metode pengiriman yang tersedia. Pembeli Reseller akan mendapakan/melihat perhitungan total belanja yang telah dijumlahkan dengan jasa pengiriman yang dipilih.
  • melanjutkan transaksi dengan memilih metode Pembayaran yang tersedia.
  • melakukan pembayaran. Mohon diperhatikan Pembeli Reseller diminta untuk mentransfer jumlah pembelian sesuai dengan angka yang tertera pada Total Pembayaran dalam kurun waktu 1x24 jam. Keterlambatan pembayaran akan berakibat pada pembatalan transaksi secara otomotis.
  • Pembeli Reseller yang telah melakukan transfer pembayaran wajib melakukan konfirmasi transfer pembayaran melalui tautan ADIKUSUMA atau dapat menghubungi admin ADIKUSUMA melalui Whatsapp di Nomor 0813-1912-9256.

 

 

  • ADIKUSUMA tidak bertanggung jawab terhadap setiap kesalahan data yang dilakukan oleh Pembeli/Pembeli Reseller. Segala akibat dari kesalahan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Pembeli/Pembeli

 

  • ADIKUSUMA akan melakukan pengecekan pesanan dan dalam kurun waktu 2 x 24 jam pada hari kerja. WedaBatik akan memberikan konfirmasi pesanan termasuk invoice kepada Pengguna melalui alamat e-mail yang terdaftar pada sistem ADIKUSUMA.

 

  • Invoice merupakan bukti pembayaran yang sah bahwa telah dilakukan proses pemasanan oleh Pembeli/Pembeli Pembeli/Pembeli Reseller wajib menyimpan Invoice dari setiap transaksi yang dilakukan di ADIKUSUMA setidaknya sampai dengan diterimanya barang pesanan.

 

Pembeli/Pembeli Reseller menyetujui untuk tidak memberitahukan dan/atau menyerahkan bukti pembayaran kepada pihak lain selain ADIKUSUMA.

 

  • ADIKUSUMA tidak akan melayani klaim dalam bentuk apapun dari Pembeli/Pembeli Reseller yang tidak dapat menunjukan Invoice pembelian.

 

  • Pembeli/Pembeli Reseller memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Pembeli/Pembeli Reseller selain melalui Rekening Resmi ADIKUSUMA atau cara-cara yang telah ditetapkan oleh ADIKUSUMA yang dilakukan tanpa sepengetahuan ADIKUSUMA (melalui fasilitas jaringan pribadi, pengaturan transaksi khusus atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi Pembeli/Pembeli

 

  • ADIKUSUMA memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran yang tidak dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan oleh ADIKUSUMA.

 

  • Pembeli/Pembeli Reseller menyetujui bahwa ADIKUSUMA berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan dalam kurun waktu maksimum 2x24 jam dengan melihat pada bukti-bukti yang ada. Dalam hal terjadi peristiwa ini, maka proses transaksi otomatis batal.

 

  • Pembeli Reseller diperkenankan untuk mempergunakan foto-foto barang yang dibelinya untuk kepentingan penjualannya, dengan catatan foto tersebut hanya dipergunakan sebagai media digital, BUKAN untuk dicetak dan diperbanyak. ADIKUSUMA berwenang untuk mengambil langkah-langkah hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku apabila Pembeli Reseller melakukan pelanggaran ini.

 

 

  1. Pengiriman Barang

 

  • ADIKUSUMA akan menindaklanjuti setiap pembelian yang dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan dalam Syarat & Ketentuan. Pengiriman produk akan dilakukan setelah ADIKUSUMA menerima konfirmasi pembayaran terhadap barang yang dibeli.

 

  • Proses pengiriman akan dilakukan paling lambat 1 x 24 jam pada hari kerja terhitung sejak ADIKUSUMA menerima konfirmasi pembayaran. Pengiriman dilakukan ke alamat yang tertera pada pesanan yang di isi oleh Pembeli/Pembeli Reseller pada saat melakukan transaksi (pastikan alamat yang dicantumkan sudah lengkap dan benar).

 

  • ADIKUSUMA akan mengirimkan pesanan dalam kemasan standard ADIKUSUMA.

 

  • Pengguna dapat memantau status pengiriman barang melalui resi pengiriman barang yang disampaikan melalui e-mail ke Pengguna atau dapat menanyakan secara langsung melalui Whatsapp official ADIKUSUMA di 081319129256.

 

 

  1. Harga, Promo dan Kupon

 

  • Kupon atau Voucher adalah kode unik terdiri dari alpha numerik yang dapat digunakan secara terbatas, dengan waktu tertentu yang diberikan oleh ADIKUSUMA untuk Pembeli/Pembeli Kupon/Voucher dapat digunakan sewaktu-waktu oleh Pembeli/Pembeli Reseller untuk mendapatkan harga khusus pada setiap produk yang ditawarkan di ADIKUSUMA. “contoh koupon / voucher: GRBEN25”

 

  • ADIKUSUMA akan memberikan beberapa variant jenis Kupon yaitu:

 

  1. kupon yang terikat dengan acara tertentu / promo tertentu yang sewaktu-waktu diadakan oleh Batik Adikusuma.
  2. kupon untuk pembeli Reseller/grosir. Kupon untuk Reseller / Grosir terbagi menjadi 4 katagori, yaitu: (1). Kupon dengan minimal pembelian Rp.500.000, (2). Kupon dengan minimal pembelian Rp.1.000.000, (3). Kupon untuk pembelian minimal Rp.2.000.000, dan (4). Kupon khusus dengan Negosiasi langsung antara pembeli Reseller/grosir.

 

  • ADIKUSUMA sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi (selanjutnya disebut “Promo”) dengan Syarat & Ketentuan yang mungkin berbeda pada masing-masing kegiatan Promo. Pengguna diminta untuk membaca dengan seksama Syarat & Ketentuan Promo tersebut.

 

 

  1. Tampilan ADIKUSUMA

 

  • ADIKUSUMA sepenuhnya berwenang untuk mengatur atau mendesign tampilan ADIKUSUMA.

 

  • Setiap keterangan, informasi barang, foto-foto dan lainnya yang tertera di ADIKUSUMA merupakan hak ekslusif milik ADIKUSUMA, TIDAK untuk disalin, disebarkan, digunakan kembali untuk kepentingan apapun tanpa sepengetahuan dan persetujuan tertulis dari ADIKUSUMA.

 

  • Pengguna DILARANG untuk :

 

  1. menyalahgunakan platform dan isi ADIKUSUMA.
  2. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada ADIKUSUMA termasuk tidak terbatas pada: Manipulasi data Pengguna; kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi, dsb;
  3. Menggunakan produk terdaftar ADIKUSUMA tanpa mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari ADIKUSUMA; aktivitas lain yang secara wajar dapat diniliai sebagai tindakan memanipulasi sistem.
  4. melakukan atau mendukung tindak pidana, mengirimkan atau mendistribusikan virus termasuk namun tidak terbatas pada Trojan, horse, worm, dan lain sebagainya sehingga berpotensi merusak website.
  5. melakukan hack, merusak data, menyebabkan ganggguan terhadap pengguna lain.
  6. melanggar Hak kepemilikan dari pihak manapun.
  7. mengirimkan iklan atau materi promosi yang tidak diminta kepada pihak ketiga.

 

Setiap pelanggaran ketentuan ini merupakan pelanggaran tindak pidana yang di atur dalam Undang-undang No. 11 Tahun 2008 tentang Internet dan Transaksi Elektronik sebagaimana terakhir kali diubah dengan Undang-undang No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-undang no. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

 

  • ADIKUSUMA tidak mentolelir penggunaan data, informasi, foto yang ada di ADIKUSUMA dalam bentuk apapun. Apabila ADIKUSUMA menemukan adanya penggunaaan atau setidak-tidaknya kemiripan data, informasi, foto yang ada di ADIKUSUMA, maka ADIKUSUMA akan mengambil langkah-langkah hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

  1. Klaim, Penggantian Barang atau Refund

 

  • Pengguna memahami proses klaim, penggantian barang atau refund hanya dapat dilakukan apabila ditemukan adanya kelalaian proses atau kesalahan pada sistem ADIKUSUMA. Setiap proses klaim, penggantian barang atau refund dilakukan sesuai dengan Syarat & Ketentuan yang berlaku.

 

  • Pengembalian barang yang terjadi di luar dari kesepakatan penyelesaian masalah pembelian yang telah disetujui antara ADIKUSUMA dan Pembeli/Pembeli Reseller bukan merupakan tanggung jawab ADIKUSUMA. ADIKUSUMA tidak bertanggung jawab atas barang yang dikembalikan karena pada dasarnya barang tersebut sudah menjadi milik Pembeli/Pembeli

 

  • ADIKUSUMA dengan usaha terbaiknya akan memastikan setiap barang yang dikirim termasuk tidak terbatas pada pengecekan kondisi barang, kualitas barang, dan asuransi pengiriman. Namun, ADIKUSUMA akan terbuka untuk menerima Klaim dari Pembeli/ Pembeli Reseller, apabila ditemukan:

 

  1. Barang yang diterima tidak sesuai dengan model pesanan yang dibeli (dengan menunjukan bukti tanda terima pembelian); atau
  2. Barang yang diterima dalam kondisi yang sangat buruk (hancur/rusak/cacat) sehingga barang tidak dapat digunakan (dibuktikan dengan foto dan video unpacking)

 

 

  • ADIKUSUMA dengan itikad baik akan melakuan Refundsecara penuh kepada Pembeli/Pembeli Reseller apabila barang yang telah dipesan dan dibayar tidak tersedia di ADIKUSUMA (tidak ada stock). Refund akan dilakukan dalam kurun waktu 2x24 jam pada hari dan jam kerja setelah barang yang dibeli oleh Pembeli/Pembeli Reseller sudah diterima di

 

 

 

 

  1. Batasan Tanggung Jawab PT Wieda Sejahtera

 

ADIKUSUMA adalah portal web yang menggunakan layanan kepada Penggunan untuk dapat menjadi Pembeli dan/atau Pembeli Reseller di ADIKUSUMA.

 

ADIKUSUMA selalu berupaya untuk menjaga Layanan ADIKUSUMA aman, nyaman dan berfungsi dengan baik. Namun kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs ADIKUSUMA memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.

 

Pengguna setuju untuk memanfaatkan setiap fitur yang ada di ADIKUSUMA yang ada “sebagaimana adanya” dan sebagaimana tersedia”.

 

Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, ADIKUSUMA tidak bertanggung jawab, dan tidak dapat dituntut oleh pihak ketiga terhadap kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh:

  1. Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan teknologi internet sehingga menimbulkan kecerobohan sewaktu mengakses ADIKUSUMA;

 

  1. Kualitas produk dan/atau Pengiriman barang yang dilakukan oleh Pembeli Reseller;

 

  1. Perselisihan antara Pembeli Reseller dengan konsumen nya;

 

  1. Pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual

 

  1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain Rekening Resmi ADIKUSUMA yang dengan cara apapun mengatasnamakan ADIKUSUMA ataupun kelalaian penulisan nomor rekening dan/atau informasi lainnya.

 

  1. Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool, dsb) yang diperoleh selagi Pengguna mengakses atau menghubungkan ke situs ADIKUSUMA.

 

  1. Adanya tindakan peretasan yang dilakukna oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna.

 

  1. Tuntutan ganti rugi oleh pihak ketiga kepada Pengguna yang timbul dikarenakan Pengguna melakukan pelanggaran hukum yang merugikan pihak ketiga.

 

 

  1. Pilihan Hukum

Perjanjian ini di atur dan ditafsirkan sesuai dengan Hukum Republik Indonesia, sehingga setiap tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara ekslusif dalam yuridiksi pengadilan Republik Indonesia.

  1. Pembaharuan

ADIKUSUMA berwenang untuk melakukan perubahan, perbaikan dan/atau pembaharuan Syarat & Ketentuan ini sewaktu-waktu tanpa perlu pemberitahuan sebelumnya. ADIKUSUMA menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengkases dan menggunakan layanan ADIKUSUMA, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.

 

  1. Keadaan Di Luar Kendali (Force Majeure)

 

  • ADIKUSUMA tidak bertanggung jawab kepada Pengguna atas pelanggaran, hambatan atau keterlambatan pelaksanaan Perjanjian ini yang disebabkan oleh keadaan apapun diluar kendali ADIKUSUMA, termasuk, namun tidak terbatas pada:
  1. Pemogokan, lock-out atau tindakan industrial lainnya;
  2. Huru-hara, demo (yang mengakibatkan ditutupnya akses jalan), penjarahan, kerusuhan, serangan teroris atau ancaman serangan teroris, perang atau ancaman atau persiapan perang sehingga mengakibatkan terjadinya keterbatasan atau tidak dapat digunakannya alat-alat transportasi jenis dan bentuk apapun
  3. Kebakaran, ledakan, badai banjir, gempa bumi, longsor, wabah (virus), atau bencana alam lainnya.
  4. Keterbatasan atau tidak dapat digunakannya jaringan telekomunikasi publik atau swasta.
  5. Tindakan, keputusan, Undang-undang, peraturan atau pembatasan dari Pemerintah dalam bentuk apapun.
  6. Kecelakaan dalam proses pengiriman barang yang disebabkan oleh pihak ketiga (kecelakaan beruntun yang tidak dapat dihindari).

 

  • ADIKUSUMA dengan usaha terbaiknya akan menghubungi Pembeli/Pembeli Reseller sehubungan dengan terjadinya salah satu atau lebih kejadian Force Majeur sebagaimana tersebut di atas.

 

  • Apabila peristiwa Force Majeur berlangsung selama lebih dari satu minggu, baik yang dialami langsung oleh ADIKUSUMA ataupun Pengguna, maka Perjanjian ini dapat segera diakhiri dengan pemberitahuan tertulis terlebih dahulu. ADIKUSUMA akan bertanggung jawab sebatas pengembalian barang yang sudah dibayar namun belum terkirim.

 

  • ADIKUSUMA berhak untuk menentukan solusi terbaik dalam rangka memenuhi kewajibannya berdasarkan Perjanjian ini dalam hal terjadi salah satu atau lebih peristiwa Force Majeur.

 

  1. Ketentuan Lain – lain.

 

  • Penggunaan Cookie

Situs ini menggunakan cookies yang berfungsi untuk mengidentifikasi sesi pengguna pada Website dan dengan demikian menawarkan kontinuitas sebagai anggota bergerak di sekitar lokasi. Cookie hanya digunakan pada Situs untuk menyimpan data yang non-kritis. Cookies adalah potongan informasi dari situs yang akan mentransfer ke hard drive komputer Anda untuk tujuan menyimpan catatan.

Cookie memungkinkan situs web untuk menjaga informasi pengguna di seluruh koneksi. Cookie adalah string kecil berupa karakter yang digunakan oleh banyak situs untuk mengirimkan data ke komputer Anda, dan dalam keadaan tertentu, mengembalikan informasi ke situs web. Cookie hanya berisi informasi bahwa anggota relawan, dan mereka tidak memiliki kemampuan infiltrasi ke hard drive pengguna dan mencuri informasi pribadi. Fungsi sederhana cookie adalah membantu pengguna menavigasi situs web dengan sebagai obstruksi sesedikit mungkin.

 

  • Keamanan

Situs ini memiliki langkah-langkah keamanan untuk melindungi kehilangan, penyalahgunaan dan perubahan informasi di dalam kendali ADIKUSUMA. Langkah-langkah ini meliputi metode perlindungan data dasar dan kompleks, dalam penyimpanan offline tertentu informasi dan securitizing server database kami. Situs ini memberikan pilihan bagi para pengunjung untuk menghapus informasi mereka dari database kami untuk tidak menerima informasi kedepannya atau untuk tidak lagi menerima layanan kami.

  • Masukan, Saran dan Pesan

ADIKUSUMA selalu berupaya memberikan layanan terbaiknya, untuk itu jika anda ingin memberi masukan, saran, atau pesan, Anda dapat menghubungi customer care kami di [email protected]  atau menghubungi kami secara langsung atau Whastapp melalui 0813-1912-9256 atau mengisi kolom ‘pesan kami’ di halaman kontak.

  • Jam Operasional.

Kami akan memproses formulir konfirmasi pembayaran, klaim, dan komunikasi lainnya sehubungan dengan ADIKUSUMA pada hari dan waktu operasional kantor PT. Wieda Sejahtera, yaitu Senin-Jumat jam 08.00-17.00 WIB.